Pages

Sunday, November 20, 2016

Manfaat Tanaman Lidah Mertua (Sansivieria)

Tanaman Lidah Mertua di Halaman

Lidah mertua atau Sansivieria merupakan jenis tanaman hias yang populer di Indonesia. Lidah mertua merupakan jenis tanaman hias yang biasanya di tanam dihalaman rumah tetapi banyak juga yang menanamnya di pot dan diletakkan di dalam rumah. Tanaman ini mudah dalam pembudidayaannya, perawatannya pun sangat mudah. Sansivera dapat hidup dalam kondisi sedikit cahaya dan sedikit air. Selain mudah dalam perawatan tanaman ini juga memiliki banyak banyak manfaat.
Tanamn lidah mertua atau Sansivera sangat terkenal dengan kemampuannya sebagai tanaman yang dapat menyerap radiasi dan menyerap polutan berupa senyawa beracun yang sangat berbahaya. Jenis senyawa beracun yang dapat diserap oleh tanaman sansivera seperti Karbondioksida, gas AC, benzene, xilen bahkan nikotin pada asap rokok baca juga Bahaya Merokok Bagi Kesehatan. Dengan menanam tanaman  lidah mertua atau sansivera di sekirat rumah dapat memberikan udara yang segar dan sehat untuk kita.
Mengenal lebih dekat tanaman lidah mertua atau sansivera, daun tajam berbentuk panjang dan keras menyerupai pedang, mengap dinamakn lidah mertua mungkin karena tajam seperti lidah mertua, heheee. Warnanya ada yang hijau muda, hijau tua, kombinasi hijau dan kuning, kuning dipinggir mengelilingi warna hijau dengan motif bergaris dan tidak beraturan bahkan ada yang zig-zag.
Tanama Lidah Mertua di Ruang Kerja
Setelah tahu akan manfaat yang sangat besar ada pada tanaman  lidah mertua atau sansivera saya dan suami memutuskan untuk menanamnya di halaman ruman, ada juga yang saya tanam di pot dan saya letakkan di dekat ruang TV dan ruang kerja suami yang ada komputernya. Dengan hanya meletakkan tanaman  lidah mertua atau sansivera di dalam rumah adalah usaya kecil yang saya lakukan untuk melindungi keluarga dari senyawa berbahaya yang berterbangan disekitat kita. Salam Keluarga Bahagia.

0 comments:

Post a Comment