Pages

Friday, November 4, 2016

Bahaya Merokok bagi Kesehatan

Bahaya merokok bagi kesehatan
Berbicara mengenai rokok, mengingatkan saya kepada kakak. Kakak adalah perokok aktif, yang sudah merokok sejak beliau duduk dibangku SMA. Nasehat dari orang tua kami tidak dihiraukannya, bahkan sering kali saat SMA, jika kakak merokok sembunyi-sembunyi karena takut ketahun dan dimarahi.  Kakak kini sudah meninggal 1 tahun silam, yang disebabkan karena kerusakan pada paru-parunya. Paru-paru kakak mengalami peradangan yang diakibatkan oleh asap rokok, setiap kali kakak merokok ternyata asap ikut terhirup dan masuk ke dalam paru-paru. Dalam kurun waktu yang cukup lama paru-paru kakak mengalami kerusakan sel dan kakek meninggal dunia diusia yang masih muda 38 tahun.
Karena pengalaman itulah, saya akan berbagi informasi mengenai bahaya merokok bagi kesehatan agar peristiwa yang dialami kakak saya tidak terulang kepada anda,

Penyakit paru-paru

Penyakit paru-paru adalah penyakit yang paling sering di derita oleh perokok, yang disebabkan oleh terhirupnya asap rokokdan masuk kedalam paru-paru sehingga dapat menyebabkan peradangan, bahkan merokok adalah faktor utama penyebab kanker paru-paru. Fungsi paru-paru berangsur memburuk ketika seseorang terus merokok. Namun dampak negatife tersebut tidak nambak dalam waktu pendek, melainkan setelah bertahun-tahun barulah paru-paru anda akan terserang. Alangkah baiknya sebelum terlanjur lama jika anda sudah menjadi perokok, berhentilah dari sekarang.

Resiko Penyakit Strok

Adanya berbagai zat yang terkandung dalam asap rokok yang terhirup dapat menyebabkan melemahnya pembuluh darah, dan menyebabkan penyumbatan pembuluh darah otak. Sehingga pembuluh darah yang memasok darak ke otak mengalami penyumbatan dan mengakibatkan srtok. Zat-zat berbahaya yang ada pada rokok antaranya tar, nikotin, karbon monoksida, benzene,dan gas oksidan.

Penyakit Impotensi dan Organ Reproduksi

Mengerikan sekali jika anda seorang perokok dan mengalani hal ini, bias saja datangnya buah hati yang sangat ditunggu-tunggu pun tidak dapat terwujud. Hal ini disebabkan karena zat-zat kimia berbahaya yang ada pada rokok dapat mengurangi prouksi sperma pada pria. Selain itu kandungan nikotin dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah menuju penis dan mengakibatkan sedikitnya jumlah darah menuju penis sehingga tidak dapat mendukung penis untuk ereksi keras.

Penyakit Radang Sendi

Pada dasarnya dengan merokok banyak organ saraf yang kehilangan kekebalan dan menjadi lemah. Begitu juga dengan resiko penyakit sendi dapat dialami oleh perokok.
Mulai berhenti meroko
Semoga artiket "Bahaya Merokok bagi Kesehatan" ini bermanfaat untuk anda. Mulailah dari sekarang untuk berhenti merokok, sayangilah orang-orang di sekitar anda. Salam Keluarga Bahagia.

0 comments:

Post a Comment