Pages

Monday, September 11, 2017

Kegiatan Mombassador Selama 3 Hari Di Yogyakarta

Halo semua, saya akan cerita sedetail mungkin seingat saya ya 😊

Kegiatan Mombassador Hari Pertama

Day 1, saya cerita dari awal penjemputan nih, pagi jam 08:00 WIB pak Ngalim datang menjemput saya dan kita langsung cus ke Jogja. Mampir dulu ke Purwomartani deket stadion Maguwo untuk menjemput bunda Rini Mombassador dari Jogja. Sekitar jam 10 kami sampai di hotel Green Host dan langsung disambut hangat, baru ada sekitar 20 Mombassador disana. Lalu kita diminta mengisi foum registrasi dan diberi goddi bag yang isinya kaos panjang 3 (ada keterangan day 1, day 2, day 3), kipas, buku, pena, tanda peserta dan ampop (lumayan dapet pesangon nih pas tanggal tua heheheee 😊😊)

Langsung diminta pakai baju day 1 untuk sesi pemotretan temu bunda SGM Eksplor, lanjut makan siang deh... Saat makan siang mombassador belum datang semua karena ada yang penerbangannya delay juga. Setelah makan siang kami diajak cek in ke Indies Hotel untuk istirahat. Padahal jarak Green Host dan Indies sangat dekat hanya depan belakang dan bersampingan, tapi kami tidak di bolehkan berjalan, kami di perlakukan sangat istimewa. Hotel Indies putih, bersih, tenang atau sunyi menurut saya dan kamarnya cantik banget, ada kurang lebih 40 orang yang di Hotel Indies.

Begron Pemotretan Hotel Green Host
Saya sekamar dengan bunda Jean dari Sorong, Papua (jauuh ya...) bunda Jean ini sudah memiliki 5 oarang anak lho 4 laki-laki dan 1 perempuan, yang paling besar SMP dan yang kecil baru 2 tahun.
Bunda Jean suka jalan-jalan, kalo ada waktu suruh istirahat malah dipakai untuk jalan-jalan. Maklum jauh dari Papua masak ke Jogja cuma suruh tidur hehehehe... Kalo saya Jogja ya kayak rumah sendiri, tinggal di Jogja lebih lama daripada di Magelang. Setelah magrib kami di jemput untuk ke Hotel Green Host lagi untuk Welcoming Diner alias makan malam dan perkenalan dengan Mombassador lain. Disitu juga diumumkan bahwa ada kompetisi Live Report dan kompetisi VLOG tentang roommate, "Alhamdulilah keduanya saya gak menang". Foto besama dulu setelah makan malam sebelum masuk ke kamar masing-masing dan kami yang di Hotel Indies diantar sampai depan pintu masuk. Berarti yang di Hotel Green Host lebih kurang 50 orang, jumlah Mombassador batch 5 ada 92 orang yang merupakan jumlah terbanyak dari sebelumnya.

Kegiatan Mombassador Hari Kedua

Day 2, jam 6 kita mulai sarapan, sarapan di Hotel Indies gak ke Green Host lagi. Wah makanan hotel enak-enak, lengkap lagi, 4 sehat 5 sempurna deh, susunya murni seger (eeeit bukan ibu murni lo ya).
Kalo makan disert pasti ada puding, jadi keinget Ega anak bunda yang baru pertama kali ini bunda tinggal sampai 3 hari. Ega doyan banget sama puding jadi pingin bawa pulang pudingnya untuk Ega.
Jam 07:30 bis berangkat menuju Pabrik Sarihusada 2 Kemudo, Klaten. Tapi mampir dulu di bakpia Patuk 25, kesempatan nih yang pada mau beli oleh-oleh bakpia. Diberi waktu 1 jam belanja kita langsung keluncur ke Pabrik SGM. Kesan pertama saya melihat pabriknya adalah sangat luas, sebelum turun kami diajak mengelilingi pabrik yang sangat luas sekalian dijelaskan bagian-bagian dan fungsi setiap gedung. Turun dari bis kami langsung disambut denagn kopi, teh dan snack... kalo begini bisa melar nih badan, lupain dulu diet yang penting happy dulu 3 hari ini...

Ngopi dulu sebelum keliling pabrik SGM
Setelah semua duduk manis baru kita diberi penjelasan lebih dalam menegenai pabrik SGM dan juga ada sesi tanya jawabnya, kebanyakan bertanya seputar produk. Baru kita diajak berkeliling karena jumlah kita yang banyak banget, jadi dibagi dua bagian kelilingnya. Nanti saya akan ceritakan apa saja yang dilihat saat keliling di artikel "Berkunjung ke Pabrik SGM".
Sebelum pulang kita foto bersama dulu, wajib ini untuk bukti kalo kita udah sampai ke Pabrik SGM yang luar biasa. Cekrak-cekrek pose cantik, langsung cus ke Prambanan Resto makan siang deh kita, yuk makan lagi...
menu lengkap ada gudeg juga lho, yang seger banget dawet irengnya... Seperti biasa makan sambil cekrak-cekrek, semua selesai makan foto bersama lagi pakai begron Candi Prambanan. Maklum isinya emak-emak semua jadi pada rempong hobi up dete status, mana ada lombanya lagi. Perut kenyang kita di ajak masuk ke Candi Prambanan tapi lewat jalan khusus bis bisa masuk, jadi gak perlu jalan kaki jauh banget keliling Prambannya. Kita Fun Game di area Prambanan peserta dibagi 8 kelompok, saya dapet kelompok 5, sayang banget kelompokku kalah...
Kelompok 5 ye ye ye 😁😆
 Terus suruh nulis harapan di prisma yang dibagiakan kesetiap kelompok, harapan untuk acara ini, untuk SGM dan Mombassador sebagai penutup fun game. Seperti biasa Foto lagi sebelum pulang, malah dibikin juga lho bomerangnya. Hampr magrib sampai hotel, setelah magrib sudah harus kumpul lagi untuk acara Gala Diner di Hotel Sekar Kedhaton. Acaranya seru ada hiburannya juga, terus banyak kuis dan voucher dibagikan, sayang gak beruntung juga, habis banyak banget kita pesertanya pada ngacung semua. Puncak acara adalah penobatan (asik) gelar Mombassador SGM Ekplor 2017 semua peserta baris dan satu per satu diberi batik khas keluarga SGM yang diberika langsung oleh bunda Naomi. Senang dan bangga banget saya bisa resmi menjadi keluarga SGM, Terimakasih banyak SGM....

Kegiatan Mombassador Hari Ketiga

Day 3, Sebelum sarapan kita harus sudah kemas barang kita alias harus cek out deh, daaaa kamar cantik heheee... Semua barang-barang di kumpul di lobi terus kita ada acara Group Discussion Preparation, di ajak diskusi lagi dan di bentuk kelompok untuk membuat karya ya seperti mading menurut saya. Sayang banget loma ini juga kelompokku kalah.

Selesai acara itu kita yang menginap di Indies di bawa ke Green Host untuk makan siang. Sebelum makan siang ada pengumuman pemenang lomba vlog dan live report dan banyak voucher lagi, wah sayang banget saat ada pertanyaan siapa yang di dompet ada foto nikahan? saya nunjuk, eh ternyara dompet ada di tas yang di lobi hikhik belom rejeki.

Foto cantik dulu sama bunda persahabatan "Bunda Jean" dari Papua
Lanjut makan siang, sebagian bunda-bunda yang pulang naik pesawat sudah harus meluncur kebandara. Terasa perpisahan yang sangat berat itu, pinginnya masih sama-sama. Jam 13;00 wib acara sudah di tutup, dan tinggal nunggu driver untuk antar lagi saya pada pelukan si kecil yang sudah 2 malam bunda peluk. Rasanya udah kangen banget, maklum ini pertama
kalinya saya tinggal dan langsung lama.
Nah itu kegiatan selama 3 hari di Jogja saat menjadi Mombassador, jadi kalo bunda ada yang mau ajak anak tidak diperbolehkan karena acaranya padat, seadainya boleh juga malah kasihan anaknya kecapeean nanti. Terimakasih, Salam Keluarga Bahagia.