Pages

Sunday, December 4, 2016

Pengertian Ngidam dan Konsumsi Makanan Asam Saat Hamil Muda Dapat Mengurangi Mual

Makanan Asam Saat Hamil Muda
Pada artikel saya sebelumnya saya permah membahas Sakit Perut Saat Hamil Muda, sekarang saya akan berbagi pengalaman tentang Konsumsi Makanan Asam Saat Hamil Muda Dapat Mengurangi Mual. Beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan teman lama yang kebetulan dia sedang hamil muda trisemester pertama. Dia menceritakan kepada saya bahwa perutnya sering sakit saat hamil muda seperti sekarang ini yang dia rasakan. Saya pun berbagi cerita tentang pengalaman saya waktu hamil dulu, sama seperti yang sedang dirasakannya Sakit Perut Saat Hamil Muda adalah hal yang wajar dialamai calon ibu.
Dia mengajak saya makan siang dan mengajak saya mencari rujak. Teman saya ini menceritakan bahwa selama hamil rasa ingin mengkonsumsi  makanan yang asam-asam sangat tinggi. Wah, hal itu pun sama seperti yang saya dulu rasakan. Karena teman saya ini sedang hamil saya pun menemaninya mencari rujak, takut kalo tidak keturutan katanya anaknya ngecesan (amit-amin jabang bayi) mitosnya begitu, baca juga ya Mitos Ibu Hamil. Saya mulai cari tahu nih, apa sebab Ibu yang sedang hamil muda sangat suka mengkonsumsi makanan yang asam.
Rujak Buah

Penyebab Ibu Hamil Muda Suka Makanan Asam

Yang menyebabkan ibu hamil suka makan asam ternyata dengan makan makanan asam dapat menghilangkan rasa mual dan menambah nafsu makan, baca juga ya Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil. Umumnya hal itu terjadi pada kehamilan trisemester pertama. Anda tidak perlu khawatir jika mengkonsumsi makan asam, karena makanan asam aman untuk ibu hamil tentunya dengan jumlah yang wajar ya tidak terlalu sering dan tidak terlalu banyak. Ababila ibu hamil mengkonsumsi makanan yang berasa asam berlebihan dikhawatirkan mengganggu kesehat ibu hamil seperti iritasi lambung dan diare. Baca juga Penyebab dan Obat Mencret/Diareyang Aman untuk Bayi.

Ibu Hamil Muda Suka Ngidam

Sekarang mari bahas tentang ngidam, ini menurut saya pribadi ya hanya sekedar berbagi pengalam tentang kehamilan anak pertama saya. Menurut saya “ngidam adalah rasa ingin sesuatu yang sangat mendalam dan keinginan ini jika tidak terpenuhi maka kita (ibu hamil) akan merasa kecewa yang teramat sangat”. Seperti contoh ngidam yang saya alami, saat trisemester pertama saya bertepatan denga perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945 ke-71 tahun 2016. Saya ngidam ingin nonton pelepasan jalan sehat yang diadakan oleh pemuda dalam memeriahkan HUT RI Ke-71 di lapangan, dan saya ingin suami yang mengantarkan untuk menyaksikan pelepasan itu. Akan tetapi saat itu suami malah sibuk dengan pekerjaannya dan tidak mau mengantarkan saya untuk melihat pelepasan jalan sehat. Apa yang terjadi pada saya? Saya sangat kecewa dan sedih, sayapun heran mengapa saya jadi cengeng? Saya menangis dikamar. Satu jam kemudian suami mendekat dan mengaj saya untuk kelapangan untuk menunggu kedatangan rombongan jalan sehat. Karena sudah kagol dalam bahasa jawa, saya menolak. Rasa untuk pergi kelapangan sudah hilang, dan setelah saya merenung ini yang dinamakan ngidam suatu keinginan yang tidak bisa disemayani kata orang jawa. Jadi namanya ngidam itu tidak selalu identik dengan makanan. Selagi keinginan itu bisa di tunda nanti atau besok berarti itu bukan ngidam, tapi keinginan si ibu hamil agar diperhatikan oleh suami dan keluarga. Saat hamil memang kita selalu ingin diperhatikan, dimanja oleh suami dan orang-orang disekitar kita.
Foto Hamil 6 bulan
Nah, artikel yang berjudul Konsumsi Makanan Asam Saat Hamil Muda Dapat Mengurangi Mual telah selesai saya buat. Semoga bermanfaat sedikit berbagi pengalan saya kepada anda. Salam Keluarga Bahagia.

0 comments:

Post a Comment